Off Canvas

 

Kegiatan Program Kampung Iklim

SEKSI PEMELIHARAAN LINGKUNGAN HIDUP

 

PELAKSANAAN KONSERVASI KEANEKARAGAMAN HAYATI

Pelaksanaan konservasi keanekaragaman hayati belum dapat

dilaksanakan dengan baik, mengingat perubahan tugas pokok yang cepat.  Sehingga pada tahun 2020 yang dilakukan baru sebatas kordinasi dengan stakeholder baik yang berada di Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun Provinsi dan vertical terkhusus terhadap Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri, BPDASHL Sei Jang Duringakang dan BPKH.

  

KOORDINASI UPAYA ADAPTASI DAN MITIGASI PERUBAHAN IKLIM

Adapatasi dan mitigasi perubahan iklim merupakan fungsi yang baru dibidang Tata Lingkungan pada tahun 2020, sehingga belum dapat didukung anggaran kegiatan hanya baru sebatas anggaran rutin.  Dimana tahapan kegiatan yang telah dilakukan adalah :

  1. Berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait progam kampung iklim. Dimana pada tahun 2020 ada 8 lokasi yang dilakukan Pembinaan oleh  Dinas Lingkungan Hidup, yaitu : Jl. Anggrek No. 25 RW 06 Kelurahan Bukit Cermin, Jl. Senggarang RW 06 Kelurahan Senggarang, Daeng Kemboja RW 09 Kelurahan Air Raja, Jl. Sabang Kp Sidomulyo RW 12 Kelurahan Batu IX, Jl. Sei Ladi RW 03 Kelurahan Kp Bugis, Jl. Sultan Mahmud RW 08 Kelurahan Tg.Unggat, Jl. Salam gang Salam 2 RW 11 Kelurahan Sei Jang, Jl. Daeng Kamboja RW 06 Kelurahan Air Raja.
  2. Menginput data usulan kampung iklim ke pemerintah pusat melalui system SRN program kampung iklim. Dimana dari 8 lokasi yang diusulkan hanya 6 yang bisa diterima system SRN, yakni: Jl. Anggrek No. 25 RW 06 Kelurahan Bukit Cermin, Jl. Senggarang RW 06 Kelurahan Senggarang, Sabang Kp Sidomulyo RW 12 Kelurahan Batu IX, Jl. Sei Ladi RW 03 Kelurahan Kp Bugis, Jl. Sultan Mahmud RW 08 Kelurahan Tg.Unggat, Jl. Daeng Kemboja RW 09 Kelurahan Air Raja.
  3. Mulai melakukan pembinaan bersama stakeholder terhadap kampung iklim, dimana pada tahun 2020 ada 8 lokasi kampung iklim yang merupakan usulan calon verifikasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pembinaan ProKLim di lakukan pada tanggal 3-7 Januari 2020 serta di bulan februari dilakukan pembinaan pada tanggal 3-11 februari 2020 . Untuk pembinaan selanjut nya di lakukan pada tanggal 18-28 Agustus 2020.

 

         

      

                              

  1. Pada tahun 2020 di lakukan verifikasi online untuk 3 lokasi penilaian ProKLim Tingkat Nasional oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 17 September 2020 di kantor Walikota Tanjungpinang.

     

            

        

 

        

 

 

 

 

 

 

 

Alamat Kantor

Jalan Daeng Celak, Senggarang
Tanjungpinang
Kepulauan Riau
29100
Indonesia

Copyright

Copyright © 2024 DLH Kota Tanjungpinang. All Rights Reserved.